4 Agt 2012

Penyebab Payudara Menjadi Kendur


http://www.topnews.in/usa/files/breast_cancer.jpg
Saat perempuan mencapai usia tertentu, payudaranya akan mengendur. Hal itu wajar karena kelenjar susu mengecil, sehingga ada ruang kosong dalam kulit pembungkus payudara.
Kekenduran itu juga bisa diakibatkan perubahan tubuh yang drastis, sehingga lemak dalam payudara berkurang. Sementara kondisi itu tidak disertai mengecilnya kulit pembungkus payudara.
Seorang insinyur pesawat terbang kelahiran Newport, Texas, Amerika Serikat, Ir. N.O. Brantly menyatakan, seperti pesawat terbang, tubuh manusia juga terkena hukum gravitasi. Bagian tubuh itu terutama yang menonjol dan tidak disangga, misalnya oleh otot atau tulang. Tonjolan yang dimaksud adalah payudara.
Pendapat tersebut dibenarkan Dr. Melissa S. Luwia, MHA, dari Yayasan Kanker Indonesia. Karena menonjol dan tidak punya otot, payudara sangat terpengaruh gaya gravitasi. Itu sebabnya, menggantungnya (suspensi) organ ini mesti disangga oleh alat tertentu. Alat itu biasa kita sebut bra, kutang, penyangga payudara, atau BH (breast holder).
Menurut Brantly, BH justru merupakan penyebab terbanyak yang membuat payudara tidak indah. Sayangnya, tidak banyak perempuan yang menyadarinya. Mereka tidak tahu, seperti apa BH yang terbaik untuk menunjang keindahan payudara.
Berikut beberapa faktor penyebab turun dan kendurnya payudara selain hal-hal yang sudah disebut.
1. Melahirkan dan menyusui. Ukuran payudara semakin berkembang seiring dengan usia kehamilan. Membesarnya payudara membuat massanya bertambah. Akibatnya, tarikan ke bawah semakin kuat.
2. Terlalu besar dan terguncang. Mirip dengan kasus ibu menyusui. Massa payudara mempengaruhi tarikan gravitasi. Semakin besar massa, semakin besar juga gaya gravitasinya, apalagi kalau payudara selalu terguncang, khususnya pada para atlet.
3. Tidak ada penyangga. Membiasakan diri tanpa BH akan menyebabkan kendur, apalagi bila ukuran payudara tergolong besar.
4. Kebiasaan buruk. Tidur miring bisa membuat payudara kendur. Ini bisa dijelaskan dengan teori gravitasi bumi. Pada tidur miring, payudara tidak ada yang menyangga sama sekali, kecuali oleh BH. Berbeda dengan tidur telentang, karena payudara disangga oleh tubuh.
5. Penyakit. Penyakit seperti TBC (tuberkulosis) atau kanker bisa mengakibatkan payudara menjadi kecil, kendur, atau turun. Ini karena virus dan sel ganas yang merusak organ tubuh.
6. Kurang gizi. Walau konsumsi makanan bergizi lebih berguna untuk mengencangkan kulit, faktor ini sangat penting. Penyakit seperti TBC atau kanker bisa muncul akibat kurang gizi. Makanan seperti kubis, kacang kedelai, tempe, susu kedelai, dan bawang putih sangat bagus untuk mencegah kanker payudara.
7. Perlakuan kasar. Setiap inci dari tubuh kita harus diperlakukan secara halus, apalagi payudara. Perlakuan kasar seperti meremas-remas terlalu kuat, sangat menentukan keindahan payudara. Juga bila kita menggunakan BH yang membuat payudara tertekan, terjepit, dan lain-lain.
8. Kesalahan memakai BH. BH terlalu kecil, terlalu kencang, atau dibuat dengan bahan tidak bagus, bisa menyebabkan payudara tidak sehat. Akibatnya, payudara menjadi kendur dan turun

Fakta Tentang Payudara

fakta buah dada

Buah dada diciptakan lebih dari sekedar pemanis tubuh. Ada banyak manfaat dan rahasia terselubung di baliknya yang perlu Anda ketahui. Buah dada merupakan salah satu anggota tubuh yang kerap menjadi kebanggaan kaum wanita. Tak hanya membuat penampilan jadi lebih indah, namun keberadaannya juga memiliki beberapa fungsi lain. Salah satu yang terpenting adalah memberi nutrisi pada buah hati yang baru lahir.
Bertolak dari pentingnya buah dada, hal ini menyebabkan ada begitu banyak wanita yang kemudian prihatin dengan kondisi ‘bukit’ mereka. Tak sedikit dari wanita yang merasa buah dadanya mini kemudian melakukan implan. Apakah implan buah dada itu sehat? Ataukah, itu hanya akan menimbulkan masalah baru? Kita akan simak jawabannya pada bahasan berikut, plus… kami sertakan pula beberapa fakta menarik seputar buah dada.
  • Berbeda dengan Norma Stitz yang memang memiliki buah dada terbesar alami, Sheyla Hershey, wanita kelahiran Brazil 19 Desember 1979 ini terkenal dengan implan payudaranya yang super besar. Mei 2008, setelah menjalani 8 kali operasi, entertainer sekaligus model yang berdomisili di Houton, Texas, ini dilaporkan memiliki buah dada dengan ukuran 34 FFF.Akhir Januari 2009 lalu, setelah menjalani operasi lain lagi di Brazil, buah dadanya dikabarkan berkembang makin membesar hingga mencapai ukuran 38 KKK. Bagaimana tidak? Lebih dari segalon silikon bersarang dalam dadanya. ‘Prestasi’ implan buah dada ini pun membawa namanya masuk catatan Guiness World Record sebagai wanita pemilik buah dada terbesar. Hmm, apa nggak berat tuh bawa silikon segalon ke mana-mana!
  • GoTopless.org merupakan salah satu organisasi di Amerika Serikat yang mengklaim bahwa wanita memiliki hak yang sama dengan pria dalam hal bertelanjang dada di hadapan publik. Para anggota organisasi (wanita tentunya) sering berkampanye dan turun ke jalan sambil bertelanjang dada untuk mengklaim hak mereka. Ada-ada saja!
  • Tidak ada buah dada yang memiliki ukuran sama persis, umumnya ‘bukit’ sebelah kiri lebih besar dari sisi kanan. Namun, bagaimanapun juga perbedaan tipis ini jarang bisa ditangkap oleh mata. Puting yang dimiliki tiap wanita pun juga memiliki ukuran yang bervariasi dan bisa mengarah pada arah yang berlainan pula. Sungguh unik!
  • Hasil penelitian yang diadakan di Victoria University of Wellington menunjukkan bahwa buah dada adalah objek pertama dan paling lama diamati oleh pria jikadibanding anggota tubuh wanita lainnya. Bahkan studi lain mengatakan bahwa memandang buah dada wanita beberapa menit sehari saja bisa meningkatkan kesehatan pria dan memperpanjang usia mereka hingga 4-5 tahun.
  • Buah dada suami bisa juga menghasilkan susu lho. Hal ini dikarenakan pria juga memiliki kelenjar susu seperti yang dimiliki wanita, jadi mereka berpotensi juga untuk memproduksi susu. Namun saat buah dada seorang pria menghasilkan susu biasanya adalah saat adanya perawatan hormonal karena pengobatan untuk sakit kanker. Hal ini menyebabkan ibulah yang tetap bertugas untuk menyusui buah hati.
  • Wanita Inggris rata-rata memiliki buah dada terbesar di seluruh wilayah Eropa. Hal ini diperoleh dari survei yang pernah diadakan oleh produsen bra Triumph. Hasil survei menyatakan bahwa lebih dari setengah penduduk wanita di Inggris menggunakan bra dengan ukuran cup D. Denmark menduduki posisi kedua, sedangkan Belanda ada pada urutan ketiga. Sementara yang memiliki buah dada terkecil adalah para kaum hawa di Italia, 68% dari mereka menggunakan bra ukuran cup B.
  • Rata-rata berat tiap buah dada adalah setengah kilogram. Masing-masing buah dada menyumbangkan 4-5% dari berat total lemak dan hanya 1% saja dari berat tubuh wanita keseluruhan.
  • Buah dada bisa gemuk karena timbunan lemak. Hal ini terjadi pada Norma Stitz. Pada usia 20an, buah dada biasanya berisi lemak, kelenjar susu, dan kolagen (jaringan yang biasanya membuat buah dada tetap kencang dan padat). Seiring bertambahnya usia, kelenjar susu dan kolagen yang ada jadi menyusut dan keberadaannya digantikan oleh lemak. Jika lemak terus bertambah, maka buah dada akan membesar namun tidak lagi mengencang, melainkan kendur dan bergelambir ke bawah (kan kolagennya sudah tidak ada).
  • Implan buah dada ternyata bisa memicu keinginan seorang wanita untuk bunuh diri. Para wanita yang melakukan implan berisiko ingin bunuh diri 3 kali lebih besar daripada yang tidak, dan risiko ini bisa meningkat seiring berlalunya waktu. Penyebabnya wanita yang melakukan implan biasanya lebih mudah terkena masalah kejiwaan (minder, rasa tidak puas, kurang bersyukur, depresi, dan sebagainya) yang mempengaruhi mereka untuk melakukan bunuh diri.
  • Kontrasnya, meski bisa membuat seseorang tergoda untuk menghilangkan nyawanya, namun implan buah dada juga bisa menyelamatkan seseorang dari kematian. Fakta ini dialami seorang wanita Israel yang melakukan implan payudara 2 tahun sebelum serangan Hizbullah. Pecahan peluru meriam yang ditembakkan militer Libanon pada waktu itu mengenai sang pemilik implan, namun bukannya mati, sang pemilik malah terselamatkan karena peluru yang ada tersangkut pada bongkahan silikon di dadanya. Untung deh!
  • Implan buah dada menempati urutan pertama untuk kategori bedah plastik di Amerika Serikat. Sebanyak 2 juta wanita di USA dilaporkan telah melakukan implan buah dada. Implan buah dada tersebut berhasil mengalahkan minat wanita pada sedot lemak dan pengencangan kulit. Rata-rata usia wanita yang melakukan implan di Amerika adalah 34 tahun.
  • Di Hong Kong, China, ada mata pelajaran ‘Bra Studies’. Mata pelajaran ini tepatnya bisa Anda temui di Hong Kong Polytechnic University. Di sini Anda akan diajari cara mendesain dan membuat bra. Berminat?
Ternyata buah dada seorang wanita tak hanya indah dan berguna, namun juga menyimpan banyak fakta menarik yang membuktikan bahwa buah dada sebesar (dan sekecil) apapun patut mendapat penghargaan.

Kamus Bahasa Banci/Bencong (Pasti Ngakak)


Ngomong-ngomong tentang bahasa bencong, kata BENCONG itu dibentuk dari kata BANCI yang disisipi bunyi dan ditambah akhiran ONG. Huruf vokal pada suku kata pertama diganti dengan huruf E. Huruf vokal pada suku kata kedua diganti dengan ONG.
Misalnya:
Makan – mekong
Sakit – sekong
Laki – lekong
Lesbi – lesbong
Mana – menong
pokoknya serba NONG
Ada juga waria/bences yang kemudian ngeganti tambahan ONG dengan ES sehingga bentuk katanya menjadi:
Banci – bences
Laki – lekes
Akika = Aku
Begindang = Begitu
Belalang = Beli
Belenjong = Belanja
Beranak Dalam Kubur = Berak
Cacamarica = Cari
Cucok = Cocok
Cumi = Cium
Capcus = Pergi
Diana = Dia
Endaaaaaaaaaang = Enak
Eike = Aku
Ember = Emang
Gilingan = G1la
Hamidah = Hamil
Hima Layang = Hilang
Jali-Jali = Jalan-Jalan
Jayus = joke-garing
Jijay Markijay = Jijik
Kanua = Kamu
Kawilarang = kimpoi
Kesindaaaang = Kesini
Kemindang = Kemana
Kencana = Kencing
Kepelong = Kepala
Kesandro = Kesana
Krejong = Kerja
Lambreta = Lambat
Lapangan Bola = Lapar
Lekong = Laki-laki
Maharani = Mahal
Makarena = Makan
Maluku = Malu
Mandole = Mandi
Mataram = Mati
Mawar = Mau
Merekah = Marah
Metong = Mati
Minangan = Minum
Motorola = Motor
Mukadima = Muka
Mursida = Murah
Nanda = Nanti
Naspro = Nasi
Organ = Orang
Organ Tunggal = Orang Tua
Pere = Perempuan
Pertiwi = Perut
Piur = Pergi
Rambutan = Rambut
Sastra = Satu
Sekong = Sakit
Sepong = Siapa
Sirkuit = Sedikit
Soraya Perucha = Sakit Perut
Tinta = Tidak
Titi DJ = Hati-hati di jalan
EGPCC= emang gw pikirin cuih cuih…
SDMB=sori dori mori bow
Akikah lapangan bola = aku lapar bo’
LUPUS = Lupain Pacar Utamakan Selingkuh
panasonic = panas
pecongan = pacaran