7 Agt 2012

Microsoft Pamerkan 'Keyboard' dan 'Mouse' untuk Windows 8



Meskipun Windows 8 berikut tablet Surface RT baru akan diluncurkan pada 26 Oktober mendatang, serangkaian aksesori pendukung yang dirancang khusus untuk sistem operasi terbaru MIcrosoft tersebut telah mulai bermunculan.

Pada Senin (30/7/2012) kemarin, raksasa software ini memperkenalkan lima macam produk dari jenis input device yang mampu memperkaya pengalaman penggunanya dalam memakai Windows 8.

Aksesori-aksesori untuk perangkat Windows 8 tersebut adalah:

1. Wedge Mobile Keyboard
Papan tuts Bluetooth bergaya modern ini didesain untuk perangkat tablet. Tubuhnya tipis, dengan serangkaian tombol Windows 8 Hot Keys untuk menjalankan fungsi Search, Device setting, dan lain-lain.

Sebuah cover pelindung yang bisa ditekuk dan dapat digunakan sebagai stand untuk tablet turut disertakan bersama keyboard. Produk ini dibanderol Microsoft seharga 79,95 dollar AS.

2. Wedge Touch Mouse
Mouse seharga 69,95 dollar AS yang memiliki bentuk tak biasa. Ukurannya cukup kecil untuk diselipkan di dalam kantong. Permukaan mouse ini dapat digunakan layaknya touchpad dengan fungsi scroll empat arah untuk memudahkan navigasi menu Windows 8.

3.Sculpt Mobile Keyboard
Adalah keyboard mobile wireless full-size yang bobotnya hanya sekitar 500 gram. Bentuk keyboard melengkung untuk mendukung kenyamanan pengguna ketika mengetik, serta dilengkapi shorcut keys Windows 8.

Apabila tidak dipakai selama beberapa waktu, keyboard akan memasuki mode Sleep secara otomatis untuk menghemat baterai. Harganya? 49,95 dollar AS.

4. Sculpt Touch Mouse
Dibandingkan Wedge Touch Mouse, mouse Bluetooth seharga 49,95 dollar AS ini memiliki bentuk yang lebih konvensional. Ukurannya pun lebih besar. Di bagian tengahnya ada touchpad mini dengan fitur four-way scrolling.

5. Microsoft Touch Mouse
Versi update dari Touch Mouse memiliki dukungan terhadap gestur-gestur input tambahan yang memudahkan pengguna dalam menjelajahi menu Windows 8.

Mouse ini memiliki permukaan yang mampu menerima input milti-touch, dari mulai satu jari untuk scrolling, dua jari untuk swiping, berpindah-pindah antar aplikasi, hingga tiga jari untuk zoom in dan out.

Harganya 79,95 dollar AS, namun, apabila Anda sudah memiliki Microsoft Touch Mouse, Microsoft akan memberikan update berisi dukungan terhadap gestur-gestur baru tersebut secara cuma-cuma.