30 Mar 2012

Hal-hal Yang Perlu Dihindari Agar Hubungan Dengan Pacar Bisa Langgeng



Setiap orang pasti pengen punya hubungan yang langgeng dengan pasangannya. Tapi kadang-kadang hal tersebut sering terlupakan, Terutama waktu kita lagi dapet masalah. Apalagi kalo emosi sudah naek, ditambah lagi nggak bisa ngendaliin diri, bisa-bisa jadi malah jadi perang dunia ke-3 yang ujung-ujungnya “Putus”. Tapi lain lagi kalo suatu hubungan tu nggak pernah ada masalah, itu justru kurang asyik (tapi bukan berarti kita harus nyari masalah yah). Karena, waktu lo berhasil nyelesain permasalahan tersebut, itu bisa mempererat hubungan lo sama do’
Sekedar untuk berbagi “gimana si caranya untuk meminimalisir pertengkaran dengan pacar kita” agar hubungan lo bisa longlast alias lenggeng, akan lebih baik kalo lo ngindarin sifat atau hal-hal yang bisa nyebabin antara lo sama si do’i bertengkar. Karena kalo menurut saya si, salah satu penyebab putusnya suatu hubungan itu biasanya disebabkan oleh pertengkaran. Karena itu, gua penegen ngasih tau beberapa sifat-sifat yang harus dihindarin supaya kita bisa ngindarin yang namanya pertengkaran.

1.EGOIS
Semua orang pasti punya sifat egois. Tapi, kadar/levelnya beda-beda. Kalo sifat egois ini keterlaluan, maka ini bisa jadi salah satu penyebab antara lo dan do’i jadi ribut. Inget kalo hubungan yang lagi lo jalin bukan untuk diri lo sendiri, tapi juga untuk lo dan do’i. Dalam kondisi tertentu ‘mengalah’ itu memang adalah pilihan yang terbaik.

2.CEMBURU
Waktu lo lagi ngeliat si do’i dengan cewek/cowok lain, jangan langsung kepancing emosi! Kalaupun lo cemburu, tanya dulu baik-baik dengan do’i siapa orang tersebut. Setelah lo nanyain mengenai hal tersebut, gak ada salahnya berterus terang, “Sayang.., aku tadi jealous banget tau waktu ngeliat kamu jalan sama cowok/cewek tadi. Tadi itu siapa yah..?”. Sekedar untuk nunjukin rasa sayang lo dengan do’i, wajar kan kalo lo bilang lo ngerasa cemburu waktu ngeliat si do’i jalan sama orang tersebut.

3.TERTUTUP
Kalo lo suka mendem suatu perasaan yang sebenernya harus lo omongin, ya lo omongin aja. Coba untuk terbuka dengan do’i. Ceritain semua hal yang lo rasain. Mungkin loada suatu pertanyaan, rasa curiga, atau mungkin ada suatu hal dimana lo pengen ngelibatin do’i. Dengan selalu ngomong terbuka bisa nyiptain perasaan saling pengertian. Dan juga dengan keterbukaan do’i pasti bisa mengerti keadaan lo yang sebenarnya.

4.KURANG PERHATIAN
Kurang perhatian karena sibuk harus nyelesain tugas sekolah atau kuliah, atau sibuk sama kerjaan yang harus segera diselesain, itu adalah sebuah keharusan!. Tapi jangan mentang-mentang sibuk, lo harus ngelupain do’i. Sekarang kan jaman udah canggih, jadi sms kek, atau telpon dia. Dengan gitu lo bisa ngilangin rasa curiga, perasaan negatif thinking, dan juga sekaligus ngurangin rasa kangen. Buktiin kalo lo masih care sama do’i.

5.SUKA MAIN API
Kalo lo pengen hubungan lo dan dia baik-baik aja, jangan suka main api deh! Main api bisa menyebabkan kamu main hati sama cewek/cowok lain, yang akhirnya menyebabkan hal-hal yang nggak pernah lo duga sebelumnya. Selain itu, ini juga dapat ngelindungin lo biar terhindar dari image ‘mata keranjang’, dan juga biar do’i gak beranggapan bahwa ternyata hubungan lo dan dia ‘nggak serius’. Inget, api kecil menjadi kawan, tapi kalo udah besar jadi lawan logh!

6.PEMBOSAN
Setiap hubungan pasti bakalan terfikirkan mengenai masalah yang satu ini. Selain itu rasa bosen juga kadang-kadang jadi satu ketakutan diantara lo sama dia, apalagi kalo lagi berada dalam sebuah hubungan yang serius. Untuk itu itu, sedikit banyaknya lo punya cara tersendiri gimana caranya biar nggak ngebosenin. Misalnya, sesekali coba jalan-jalan sama pacar lo ke tempat yang belum pernah lo datengin sebelumnya, mengajaknya untuk ngelakuin kegiatan yang jadi hobi lo berdua, pergi ke tempat favorit lo, atau bisa juga ngasih jarak waktu (kesempatan) buat sendiri dulu atau nggak bertemu dengannya.

Itu adalah hal-hal yang menurut gua yang biasanya bisa menyebabkan terjadinya pertengkaran. So.., kalau lo pengen longlast pacarannya, gak ada salahnya lo tau dan ngindarin hal-hal tersebut. Okey.. J




0 comments:

Posting Komentar