4 Apr 2012

Bahaya Dan Manfaat Minuman Bersoda

Tanpa bermaksud buat ngejelekin minuman softdrink, ini berlaku juga buat soda yang lain, apalagi dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari. Buat tubuh, memang berbahaya. Akan tetapi, bermanfaat buat hal-hal yang tidak berkenaan dengan tubuh manusia. Manfaat yang bisa digunakan adalah sebagai berikut;
1.Untuk Membersihkan Toilet
Tuangkan sekaleng softdrink ke dalam toilet. Tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam satric dalam softdrink menghilangkan noda-noda dari keramik.

2.Untuk Membersihkan Radiator Mobil
Campur sekaleng softdrink kedalam radiator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air radiator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.
3.Untuk Melonggarkan Baut Yang Berkarat
Gosokkan kain yang direndam dalam softdrink pada baut yang berkarat.
4.Untuk Menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian
Tuangkan sekaleng softdrink ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, dan putar dengan putaran normal (penggunaan dengan mesin cuci). Softdrink akan membantu menghilangkan noda lemak.

Bahaya dari Minuman Bersoda
Pernah ada sebuah kompetisi di Universitas Delhi. Siapa dapat meminum softdrink paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen. Setelah itu, rektor melarang semua softdrink di semua kantin universitas. Seseorang menaruh gig patah di dalam botol softdrink, dan dalam 10 hari gig tersebut melarut! Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia yang tetap utuh selama bertahun-tahun setelah manusia meninggal. Bayangkan apa yang minuman tersebut pasti lakukan pada usus dan lapisan perut kita yang halus?!

Sebaiknya berpikir dahulu sebelum meneguk minuman bersoda. Berikut adalah bahaya dari minuman bersoda; Kenapa??

1.Soda Sebabkan Tulang Rapuh
Sebuah studi di tahun 2006 juga menyatakan, wanita yang mengonsumsi minuman soda 3 kali dalam seminggu selama bertahun-tahun memang memiliki kepadatan tulang yang lebih rendah dibanding dengan mereka yang lebih banyak minum air putih.

2.Mengandung Gula
Dibandingkan dengan mnuman lain, minuman bersoda mengandung paling banyak gula. Dalam sekaleng soda terkandung sedikitnya sembilan sendok teh gula. Padahal, kebutuhan gula dalam tubuh kita tak boleh lebih dari empat sendok teh per hari. Bayngkan jika anda meminum minuman bersoda 3 kali dalam sehari.

0 comments:

Posting Komentar