8 Jul 2012

Gaun Dari Rambut Manusia

Untuk menarik perhatian saat berkompetisi memang dibutuhkan sesuatu yang unik. Holly Lyons pun mengenakan gaun yang terbuat dari rambut manusia saat menjadi finalis Miss Inggris. Gaun unik itu merupakan hasil seorang penata rambut bernama Jodie Breeds. 

Jodie menciptakan gaun tersebut menggunakan rambut yang disumbangkan pelanggannya. Selain itu, ia juga menambahkan 10 baris rambut ekstensi. Ia memiliki ide gaun yang tidak biasa itu saat merenungkan cara untuk mewakili salon rambutnya di ajang tersebut. 

"Bisnisku adalah tentang rambut dan kecantikan jadi aku ingin mewakili apa yang kumiliki di sini. Jadi aku merancang gaun dari rambut," ujar Jodie. "Aku yang mendesain sketsa dan bibiku yang seorang penjahit, Margaret Jenner, bertanggung jawab mengerjakannya. Butuh sekitar enam jam untuk menyelesaikan." 

Holly mengenakan gaun itu saat melenggang di babak ramah lingkungan di ajang Miss Inggris. Meski akhirnya tidak menang namun ia merasa senang. "Rasanya sangat luar biasa memakainya, terasa halus seperti sutra," tutur gadis berusia 18 tahun itu 

"Ini mendapat reaksi luar biasa di atas catwalk di Miss Inggris. Semua orang datang kepada kami setelah menyaksikan dan mengatakan mereka belum pernah melihat yang seperti ini," ungkap Jodie. "Gaun ini benar-benar membuat salonku terkenal."

0 comments:

Posting Komentar