3 Jul 2012

Wah!! Remaja Sigapura Tak Tahu Cara Pakai Kondom


HAMPIR semua orang mengetahui bahwa kondom digunakan sebagai pencegahan hubungan seksual yang berisiko. Namun uniknya, sebuah studi baru mengungkapkan, sekira 75 persen remaja di Singapura tidak tahu cara menggunakan kondom.

Survei yang dilakukan oleh National University of Singapore yang melibatkan 900 remaja aktif secara seksual, menemukan bahwa lebih dari tiga perempat jumlah remaja yang mengambil bagian dalam latihan ini tidak tahu cara menggunakan kondom, seperti laporan yang dilansir dari Mid Day.

Tahun lalu, ada 1.737 kehamilan yang melibatkan anak perempuan di bawah usia 20 di Singapura. Menurut publikasi sementara, ada penurunan dari jumlah kasus yang ada. Pasalnya pada 2007, perempuan yang hamil sebelum usia 20 sebanyak 2.183 orang. Namun, tetap saja situasi ini masih mengkhawatirkan.

Departemen Pendidikan Singapura telah memperkenalkan modul pendidikan seks, termasuk metode kontrasepsi. Namun, departemen telah menekankan bahwa "katakan tidak untuk seks pra-nikah" yang masih berupa pesan utama yang ingin digencarkan ke remaja Singapura.

Departemen ini juga berusaha untuk memperkuat elemen media sosial dalam modul pendidikan seks untuk membantu guru dan siswa mengetahui keterampilan yang mereka butuhkan untuk melindungi diri mereka secara online. Lalu, bagaimana dengan Indonesia?

0 comments:

Posting Komentar