14 Nov 2012

Steven Sinofsky, Sang Penemu Windows 8



SEJARAH SINGKAT
Steven Jay Sinofki atau yang lebih sering dikenal dengan Steven Sinofsky lahir pada tahun 1965, Beliau pernah menjabat sebagai Presiden Windows Division di Microsoft dari Juli 2009 sampai kemarin, yaitu pada tanggal 12 November 2012. Beliau bertanggung jawab pada bidang Development dan Marketing

KARIR
Pada Juli 1989, Sinofsky bergabung ke Microsoft sebagai software design engineer.
Pada tahun 1994, ketika Office Product Unit terbentuk, Sinofsky bergabung ke team sebagai director of program management, dan membuat design shared technologies pada Microsoft Office 95 dan Microsoft Office 97. Beliau menghabiskan waktu 4 tahun sebagai software design engineer dan project lead di Development Tools group, dimana beliau membantu perkembangan versi pertama Microsoft Foundation Classes C++ library for Microsoft Windows dan Microsoft Visual C++.
Beliau sebelumnya membantu perkembangan program Microsoft Office, servers dan services, bertanggung jawab atas produk pengembangan Microsoft Office 2007 dan ribbon UI. Beliau sebelumnya membantu perkembangan Microsoft Office 2003, Microsoft Office XP, dan Microsoft Office 2000.
Sinofsky juga aktif merekrut pekerja untuk Microsoft. Tugas keseharian beliau adalah mencegah para pekerja untuk tidak berpindah ke Google. Sinofsky juga membuat blog tentang Steven Sinofsky's Microsoft TechTalk.

Sinofsky dan Windows 8




Sinofsky bekerja untuk Windows 8 dan biasanya ditaruh di blognya tentang feature set dan proses pembentukan OS baru, yaitu Building Windows 8.
Setelah Windows 8 muncul, Sinofsky dan timnya meneruskan kelanjutan windows 8.
Sinofsky meninggalkan Windows pada tanggal 12 November, 2012.Kepergiannya merupakan kesepakatan bersama dengan Microsoft. Sinofsky digantikan oleh Julie Larson-Green dan Tami Reller. Larson-Green akan bekerja pada engineering function of Windows, sedangkan Reller akan bekerja pada bidang business operations

0 comments:

Posting Komentar