19 Mei 2012

Download Mozilla Firefox Terbaru 2012


Peramban web populer buatan MozillaFirefox dikabarkan akan mendapat fitur baru bernamaHomeTab pada rilis Mozilla Firefox 13.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, Mozilla sendiri akan meluncurkan Firefox 13 pada tanggal 5 Juni mendatang.
HomeTab adalah sebuah fitur baru berupa aplikasi yang terdapat di dalam peramban berupa halaman awal baru. Sebenarnya fitur ini sudah dikembangkan sejak rilis Firefox 5, namun hal ini tertunda beberapa kali.
Penambahan fitur HomeTab ini merupakan perubahan besar pada UI (User Interface) atau tampilan peramban sejak rilis Firefox 4.
Sejak Firefox mengadopsi jadwal rilis cepat ala Google Chrome, banyak pengguna yang tidak begitu senang. Karena rilis update peramban begitu cepat namun tidak ada perubahan signifikan yang terlihat.
Pengguna jadi sering memperbarui peramban Firefox ke versi yang terbaru tanpa melihat ada perubahan yang signifikan, namun hal ini tidak terjadi untuk rilis Firefox 13 pada 5 Juni nanti.
Rilis Firefox 13 nanti, desain agak berbeda dengan desain Firefox sebelumnya yang mengekor konsep Google Chrome dengan sliding page-nya. Firefox akan mengumpulkan informasi pada satu halaman saja, yaitu di HomeTab.
Sebenarnya nama HomeTab ini agak aneh, karena HomeTab sendiri bukanlah sebuah tab, namun lebih mirip ke aplikasi yang ditanamkan dalam browser.
HomeTab nantinya akan memuat berbagai informasi penting seperti halaman yang paling sering dikunjungi dan link ke bookmarkhistoryadd-ons hingga downloads.
HomeTab juga menyediakan sebuah search bar yang memudahkan pengguna mengakses mesin pencari. HomeTab juga menyediakan informasi tentang aplikasi yang sering digunakan serta menampilkan daftar kontak penting.

Namun bagi yang ingin mencoba Mozilla Firefox yang versi beta dapat mendownloadnya disini. Download Firefox beta 13 beta

0 comments:

Posting Komentar