11 Jul 2012

4 Penyebab Kenapa Kita Bisa Kurus



Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah orang kurus yang ada di kereta bawah tanah karena “dilahirkan seperti itu”? Ada banyak kemungkinan, bagaimanapun berat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk genetika, gaya hidup … bahkan berapa banyak diri kita merasa gelisah. Ada penelitian baru mengenai orang kurus dan bagaimana cara mereka makan dan tetap kurus. (Dan kita tidak berbicara tentang makan micromeals atau berolahraga.) Berikut adalah 4 rahasia kecil yang Anda dapat mulai melakukannya sekarang juga.

Rahasia Kurus 1 : Hindari Layar

Salah satu hal yang menarik mengenai makan siang adalah kita beranjak pergi dari meja kerja. Percaya atau tidak menjauh dari layar komputer dapat memberikan anda kesehatan. Menurut American journal of clinical nutrition, menghindar dari layar komputer dapat membantu anda makan lebih sedikit.

Proses penelitian dilakukan dengan cara mengamati peserta yang makan sambil bermain solitaire di komputer dan peserta yang makan tanpa gangguan ( fokus makan). Ketika ditanya 30 menit kemudian, kelompok yang makan tanpa gangguan merasa lebih kenyang dibanding kelompok yang makan sambil bermain komputer. Tentu saja penelitian ini dilakukan pada orang yang kurang lebih memiliki kondisi tubuh yang sama.


Rahasia Kurus 2 : Makan Makanan Berkuah

Makanan berkuah seperti soup, salad, mentimun, semangka dapat membantu anda merasa kenyang dan puas pada tingkat kalori yang rendah. Memakan makanan berkuah dapat membantu anda makan lebih sedikit untuk bagian hidangan utamanya. Pada hasil ujicoba penurunan berat badan terbaru menunjukkan bahwa orang yang sedang diet dengan minum 2 gelas air sebelum makan dapat membuat makan menjadi lebih sedikit sehingga mengakibatkan berat badan menjadi turun.


Rahasia Kurus 3 : Bayangkan makan sebelum anda makan


Coba anda bayangkan seseorang di kantor anda membawa donat dan meletakkan donat tersebut di meja anda. Tutuplah mata anda kemudian bayangkan diri anda sedang memakan donat tersebut secara perlahan – lahan. Tentu rekan kerja anda akan berpikir bahwa anda sedikit aneh, tapi percaya atau tidak perasaan seperti ini dapat membalikkan keinginan makan yang banyak menjadi menurun.

Buktikan sendiri, coba anda bayangkan anda sedang memakan makanan yang anda ingin makan sebelum anda memakannya. Rasakan perbedaan perasaan anda ketika sedang makan.


Rahasia Kurus 4 : Minum Vitamin dan Mineral

Sebenarnya didunia ini tidak ada pil sakti atau obat ajaib yang dapat menurunkan berat badan anda dalam waktu singkat.Proses kurus hanya dapat terjadi bergantung pada pola makan anda. Jadi, anda hanya dapat konsumsi vitamin yang membantu mempercepat proses pembuangan kalori ditubuh.

Seorang peneliti obesitas di Universitas Tremblay mengatakan bahwa nafsu makan akan semakin bertambah jika tubuh anda kekurangan vitamin dan mineral. Jadi saya sangat menyarankan agar anda mengkonsumsi vitamin untuk menjaga agar nafsu makan anda dapat terkontrol.

0 comments:

Posting Komentar