12 Jul 2012

Cara Mengatasi bau Pada Miss V

Penyebab bau pada vagina bermacam macam mulai dari higiene yang kurang baik, penyakit menular seksual, kanker, maupun karena infeksi bakteri atau jamur. Namun yang paling sering adalah kebersihan yang kurang dan infeksi bakteri atau jamur. Wanita memiliki organ reproduksi yang lebih rumit dari pada laki-laki dan dibandingkan dengan laki-laki salurannya pun lebih pendek itu sebabnya lebih mudah untuk terkena serangan bakteri dan jamur. Untuk mencegah dan mengatasi bau pada miss v lakukan tips-tips berikut:

1. Jaga kebersihan tubuh dengan baik tidak terkecuali organ intim anda. Secara alami, miss v mempunyai kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri namum karena berbagai faktor kita juga perlu membersihkannya secara manual. Gunakan produk perawatan organ intim yang khusus diperuntukan untuk itu. Banyak produk pembersih yang tersedia di toko-toko dan apotik, minta rekomendasi pada tenaga ahli atau orang-orang terdekat anda dalam memilih produk-produk tersebut dan ikuti petunjuk pemakaian yang disarankan dalam label.

2. Pakai pakaian yang menyerap keringat dan longgar karena celana ketat meningkatkan kelembaban dan mengurangi sirkulasi udara yang membuat bakteri dan jamur penyebab bakteri dapat tumbuh. Sirkulasi udara yang baik membuat daerah pangkal paha tetap kering dan terhindar dari bau. Bahan yang di sarankan untuk pakaian dalam dan celana yakni yang berbahan dasar katun.

3. Makan makanan sehat seimbang dan olahraga secara teratur. Olahraga yang teratur meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan berbagai jenis penyakit dan memperbaiki sirkulasi darah termasuk ke organ intim. Vagina yang sehat berarti juga vagina yang tidak berbau.

4. Kadang kala bau vagina berhubungan dengan suatu kundisi medis. Jika anda merasa gatal, panas, mengeluarkan cairan yang tidak biasa, berdarah, atau sakit segera kunjungi dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan serangkaian test jika diperlukan untuk mendiagnosis penyakit anda. Setelah itu terapi yang sesuai akan diberikan.  Sebelum mengunjungi dokter jangan berusaha untuk menghilangkan sama-sekali bau yang ada karena bisa saja bau ini penting sebagai diagnosis, cukup bersihkan secara normal saja. Jika dokter memberikan resep antibiotik, minum obat sampai habis meskipun mungkin dalam beberapa hari bau sudah menghilang.

Tentu kita akan merasa lebih nyaman jika memiliki tubuh yang tidak berbau terutama pada daerah organ intim sehingga penting untuk selalu menjaga kebersihannya, selain itu miss v yang tidak bebau juga menandakan bahwa miss v cenderung dalam keadaan sehat

0 comments:

Poskan Komentar