31 Jul 2012

Alasan Mengapa Mantan Pacar Harus Dilupakan


Setiap orang pernah mengalami suatu hubungan dan memiliki mantan pacar. Setiap orang adalah unik, sehingga setiap mantan pasti meninggalkan kesan tersendiri yang tidak sama dengan orang lain. Namun tahukah anda jika mengingat mantan itu adalah hal yang tidak baik? Alasan kenapa harus melupakan mantan pacar, antara lain:
  • Mantan pacar itu adalah masa lalu. Masa lalu itu letaknya ada di belakang. Satu bulan, dua bulan atau satu tahun semuanya adalah masa lalu. Masa lalu yang terlalu sering diingat akan menghambat kita dalam mencapai kemajuan. Jangan berpikir “jika” ketika mengingat mantan. Ingat, waktu tidak dapat dikembalikan. Jadikan mantan dan peristiwa yang menyertainya sebagai pelajaran supaya tidak terulang di kemudian hari.
  • Susah mencari pengganti dapat diakibatkan karena kebanyakan memikirkan mantan. Secara tak sadar seseorang akan membandingkan calon pendamping dengan mantan sebagai standar. Standar mantan ini dapat menghambat kita menerima cinta dari orang yang mungkin lebih baik daripada mantan dalam banyak hal. Dengan membandingkan dengan mantan, kita tidak akan dapat menemukan kecocokan.
  • Belum tentu mantan juga mengingat kita. Oleh karena itu, untuk apa kita mengingat dia. Kita memelihara memori dengan dirinya, memelihara barang peninggalannya dan menjaga cinta terhadapnya, namun di lain pihak nun jauh disana ia sama sekali tidak memikirkan kita. Lalu apa keuntungan kita? So, lupakan!
  • Kita punya kehidupan yang harus dijalani. Banyak hal yang lebih besar daripada memikirkan seorang mantan. Anda mungkin peduli pada kehidupannya, namun apa dia juga seperti itu? Ada banyak hal yang bisa diurus dan lebih penting daripada sekedar “mantan”.
  • Cinta hakiki hanya untuk Tuhan, bukan manusia. Saat kita mati, mantan dan seluruh yang ada di alam semesta hanya bisa mengantarkan kita hingga liang kubur. Sedangkan Tuhan adalah entitas yang akan kita temui nantinya. Kebersamaan kita dengan Tuhan jauh lebih lama dari hidup orang yanng paling lama sekalipun. Jadi lebih baik kita menyerahkan cinta mati kita hanya kepada Tuhan. Yang mana Tuhan tidak pernah ingkar janji dan menyakiti kita.
Ditambah lagi jika mantan meninggalkan kita demi orang lain, tentu menjadi konyol jika kita terus mengingatnya. Untuk apa mengingat orang yang tidak menghargai dan menghormati kita? Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan dengan memikirkan sesuatu yang tidak jelas. Nikmati hidup ini dengan menjalani masa sekarang untuk kebaikan hari ini dan esok hari. Menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, serta memperhatikan lingkungan dengan mata dan hati terbuka dapat mendorong kita bertemu dengan orang yang ditakdirkan Tuhan sebagai jodoh kita. So, semangat dan selamat berjuang!

0 comments:

Posting Komentar