31 Jul 2012

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Pada Hubungan Tanpa Komitmen


Ilustrasi hubungan tanpa komitmen
Sepakati dulu komitmen untuk menjalani hubungan tanpa komitmen.

Salah satu gaya hidup yang tengah tren saat ini adalah hubungan tanpa status. Bahkan  Hollywood membuat beberapa film yang mengulas hubungan semacam ini, yaitu No String Attached dan Friends With Benefit

Menjalani hubungan tanpa komitmen memang banyak yang mengatakan menyenangkan. Namun benarkah seperti itu? Tindakan menjalani hubungan dengan lelaki yang didasarkan pada kesenangan semata dapat membuat Anda terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan nantinya, karena dapat membuat terjebak dalam rasa cinta yang mendalam sedangkan tidak pada pasangan Anda.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalani hubungan yang didasarkan pada kesenangan belaka, berikut tipsnya:

1. Jangan membicarakan hubungan Anda.
Anda tidak bisa mengasumsikan bahwa pasangan Anda akan jatuh cinta dan mau menjalani hubungan yang serius. Sekali mencoba membicarakan hubungan Anda dengannya, maka keadaan akan menjadi serius dan lebih gawat lagi, akan membuat hubungan menjadi tidak nyaman.

2. Jangan cemburu.
Tanpa komitmen, Anda tidak bisa meminta banyak hal pada pasangan Anda. Pastikan pola pikir tetap pada jalur yang benar, ingatlah bahwa Anda tidak menjalani hubungan yang serius. Baik dirinya maupun Anda sama-sama tidak berhak merasa untuk saling cemburu satu sama lain.

3. Jangan mengubah hidup Anda karena dirinya.
Karena ini bukanlah hubungan yang serius, maka tidak ada kewajiban bagi Anda untuk menyesuaikan hidup dengan dirinya. Jangan membuat sebuah rutinitas dengannya, karena Anda tidak ingin merasa nyaman pada sesuatu yang bersifat sementara bukan?

4. Tetap santai.
Menjalani hubungan sementara yang bersifat senang-senang dengan pasangan Anda, maka tidak perlu terlalu formal. Anda tidak perlu mengenalkan dirinya pada sahabat atau orangtua Anda. Bila melakukan hal seperti itu, maka sama saja Anda menginginkan hubungan ke arah yang lebih serius.

0 comments:

Posting Komentar