2 Agt 2012

4 Langkah Mudah Menenangkan Diri


Jika Anda sedang merasa stres, sedih, atau marah, coba ikuti beberapa langkah berikut yang dapat membantu menenangkan diri Anda.
Atur napas
Hal yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengatur pernapasan, begitu rasa marah atau stres mengganggu Anda. Cobalah bernapas dengan menggunakan hidung dan keluarkan melalui mulut. Cara ini akan membantu mengatur reaksi tubuh Anda dan membantu Anda tetap tenang.
Lepaskan tekanan dari tubuh
Lakukan peregangan atau olahraga ringan yang bisa menjadi pelepasan stres. Anda juga bisa menggerakkan atau menggoyangkan bagian bahu, untuk sekadar melepaskan beban yang ada. Menggerakkan bahu dengan gerakan memutar juga merupakan satu cara untuk menghilangkan rasa stres.
Duduk dan bersantai
Cari tempat di mana Anda bisa duduk dan bersantai. Dengarkan juga musik yang menenangkan untuk melepaskan diri Anda dari tekanan emosional. Lepaskan semua ketegangan dari tubuh Anda dan konsentrasikan diri untuk tetap rileks serta melepaskan semua pikiran yang membebani Anda.
Hindari orang penyebab stres
Sebisa mungkin jauhi orang atau lingkungan yang membuat Anda stres, setidaknya sampai diri Anda benar-benar tenang. Saat dilanda stres dan amarah, coba kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang selalu mendukung dan bisa menenangkan diri Anda. Kadang dengan bercerita dan mencurahkan hati dengan orang terdekat, bisa menenangkan hati Anda. (Kabar24/aw)

0 comments:

Posting Komentar