2 Agt 2012

5 Cara Memaafkan Pacar Selingkuh


Ketika pasangan selingkuh dan mengakuinya, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memaafkannya.
Dapatkan penjelasan
Jika Anda menginginkan hubungan bisa kembali berjalan seperti biasa, Anda harus melepaskan segala bentuk imajinasi dalam pikiran. Jadi, tanyakan apa yang memang perlu ditanyakan kepada pasangan dan minta penjelasannya. Anda juga harus bisa memastikan apakah kesalahannya ini memang masih bisa dimaafkan atau  tidak. Buatlah keputusan yang tegas dan yakinkan diri Anda akan memaafkannya sebelum mengambil langkah selanjutnya.
Evaluasi diri
Walaupun keputusan si dia untuk selingkuh memang menyakitkan, Anda juga harus mengevaluasi diri sendiri dan mencari tahu penyebabnya. Bukan tidak mungkin Anda juga bertanggung jawab, misalnya Anda selalu tak ada untuk dirinya sehingga membuat dia mencari perhatian dari orang lain. Tapi jika masalah bukan pada diri Anda, tetap evaluasi ulang hubungan Anda apakah pantas untuk dilanjutkan.
Jangan coba membalasnya
Mungkin Anda akan tergoda untuk membalas dendam dengan melakukan hal yang sama, tapi yakinlah hal itu tak akan membuat Anda senang. Anda harusnya bisa menunjukkan sikap seperti apa yang Anda harapkan dari si dia, misalnya Anda ingin dia bisa jujur maka Anda juga harus melakukan hal yang sama.
Dia juga manusia
Pahami juga bahwa Anda dan dia adalah manusia yang tidak luput dari kesalahan. Anda juga harus bisa melihat, apakah dia sadar akan kesalahannya dan apakah dia melakukan perubahan sikap untuk tidak mengulanginya. Jika memang dia sadar telah berbuat salah, maka tak ada salahnya memberi kesempatan kedua apabila Anda masih mencintainya.
Yang lalu biarlah berlalu
Mungkin tidak mudah untuk memaafkan dan melupakan, tapi jangan juga berkutat di masa lalu dan mengungkit-ungkit kesalahan si dia. Jika dalam setiap argumen Anda selalu menyalahkan si dia karena pernah selingkuh, pada akhirnya hubungan menjadi tidak seimbang karena Anda selalu merasa ‘lebih’. Jika Anda sudah mampu membiarkan apa yang sudah berlalu tetap di belakang, maka akan lebih untuk maju ke depan dan memperbaiki hubungan. (Kabar24/aw)

0 comments:

Posting Komentar