2 Agt 2012

Windows 8 Akan Dirilis Oktober


SAN FRANCISCO–Microsoft secara resmi menyatakan akan merilis sistem operasi Windows 8 untuk tablet dan smartphone pada Oktober mendatang.
“Ini akan menjadi produk terbesar dalam sejarah perusahaan kami,” kata CEO Microsoft Steve Ballmer pada pertemuan tahunan para pembuat gadget dan mitra lainnya di Toronto, Kanada, seperti dikutip Straits Time.
Menurut Microsoft, sistem operasi tersebut akan tersedia pada Agustus untuk pengguna tablet dan smartphone. Sementara untuk konsumen internet dan komputer pribadi baru akan tersedia pada akhir Oktober.
Selain itu, pihak Microsoft juga menjelaskan, bagi pengguna sistem operasi Windows 7 asli, bisa melakukan update ke Windows 8 Pro hanya dengan membayar US$14,99.
Ada banyak perubahan yang terjadi di Windows 8. Sistem ini menggunakan antarmuka (interface) yang identik dengan tampilan petak-petak berwarna-warni, yang mewakili software maupun fitur. Windows 8 juga membuang tombol start, yang pada Windows versi sebelumnya selalu diletakkan di pojok kiri bawah monitor.
Microsoft juga merancang agar Windows 8 bisa berjalan di tablet. Hanya saja, Windows 8 untuk tablet ini akan dibuat dalam dua versi yakni x86 dan ARM. (JIBI/aw)

0 comments:

Posting Komentar