2 Agt 2012

Cara Menghindari Pertengkaran Saat Berlibur Bersama Pasangan


Berlibur merupakan salah satu cara untuk menguatkan ikatan pasangan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama. Namun, berlibur bersama pasangan juga dapat menjadi awal dari pertengkaran.
Bagaimana cara menghindari pertengkaran saat berlibur?
1. Kompromi
Memang sih, tujuan Anda berlibur bersama pasangan untuk mendekatkan diri, tapi bukan berarti Anda harus menghabiskan waktu bersama setiap saat. Semua orang pasti memiliki minat yang berbeda terhadap berbagai aktivitas, terutama aktivitas liburan.
Anda senang menghabiskan waktu bersantai sambil membaca di pinggir kolam atau pantai. Dia senang jogging atau melakukan aktivitas olahraga air di pagi hari. Lakukanlah kegiatan masing-masing. Anda bisa kembali bersama setelah selesai melakukan kegiatan masing-masing untuk makan siang bersama.
Intinya adalah kompromi untuk kegiatan liburan Anda berdua sambil tetap memastikan Anda memiliki waktu berkualitas bersama.
2. Tinggalkan Keluhkan di Rumah
Jika Anda memiliki berbagai keluhan mengenai pasangan, jangan pernah membahasnya di waktu liburan. Liburan justru harus Anda manfaatkan untuk kembali mengenali pribadi masing-masing, bukan membahas ibunya yang cerewet atau kebiasaannya yang sering lupa ‘tanggal penting’. Lupakan sejenak ganjalan dan keluhan dan gunakan waktu berlibur untuk membangun kembali hubungan Anda lebih positif.
3. Selesaikan Masalah Sebelum Berangkat
Anda dan pasangan bertengkar menjelang keberangkatan waktu liburan. Jika demikian, sebaiknya Anda selesaikan dulu masalah tersebut sebelum berangkat. Jangan sampai waktu berlibur Anda malah membuat stres dan memicu pertengkaran yang lebih besar. Buat kesepakatan untuk tidak meneruskan pertengkaran dan beradu argumen selama liburan.
4. Bersenang-senanglah
Anda boleh saja sudah membuat rencana dan membayangkan liburan berdua dalam kepala Anda, tapi belum tentu semua dapat berjalan lancar 100%. Jangan biarkan cuaca yang tidak terduga membuat mood Anda jadi jelek dan bersungut-sungut. Karenanya, nikmati saja liburan Anda dan bersenang-senanglah sehingga ketika kembali dari liburan Anda dan pasangan dapat mengingatnya sebagai momen bersama yang menyenangkan. (SheKnows/Kabar24/nel)

0 comments:

Posting Komentar