2 Agt 2012

5 Kesalahan Di Facebook Yang Jangan Dilakukan Setelah Putus Dengan Pacar


Putus dan perpisahan memang bukan hal mudah untuk dihadapi. Tentunya, akan ada kekosongan dalam hidup yang sementara tidak dapat digantikan. Dalam masa-masa awal putus, kita biasanya masih rapuh dan labil sehingga sering bertindak gegabah dan berujung mempermalukan diri sendiri.
Situs jejaring sosial Facebook sering menjadi sasaran luapan emosi yang kerap akhirnya disesali. Ini lima kesalahan yang sering dilakukan orang di Facebook setelah putus.
1. Bikin ‘Iklan’ Putus
Sebenarnya, mengganti status hubungan Anda di Facebook segera setelah Anda putus bukanlah keputusan yang bijak. Jika Anda mengumumkan status putus Anda, pasti akan ada banyak komentar dari teman-teman Anda yang penasaran. Yakinkah Anda sanggup menghadapi segala pertanyaan yang akan timbul? Selain itu, akan lebih memalukan jika Anda, tak lama kemudian, berbaikan dengan pasangan Anda.
2. Marah-marah di Status
Facebook bagaimanapun adalah ranah publik dan sebaiknya Anda tidak tidak menjadikan masalah pribadi Anda sebagai ‘tontonan’. Mempublikasikan status berupa amarah atau rengekan hanya akan membuat teman-teman di Facebook Anda menjadi tidak nyaman. Selain itu, menjelek-jelekan mantan di Facebook hanya akan memperburuk hubungan pertemanan Anda dengannya. Lagipula, status yang positif dan membangun tentu lebih suka dibaca orang dibandingkan status negatif.
3. Spam Foto
Anda ingin menunjukkan kepada mantan bahwa Anda baik-baik saja dan tetap bersenang-senang dengan mengunggah foto-foto kehidupan sosial Anda setelah putus. Percayalah, Anda tidak akan merasa lebih baik dengan mengunggah foto-foto bersama orang asing untuk menunjukkan kepada mantan betapa menyenangkannya Anda. Lagipula, terlalu sering mengunggah foto pesta dengan banyak orang hanya akan menurunkan image Anda.
4. Cari Pacar Baru 
Dengan status lajang baru, Anda mungkin saja mudah tertarik dengan teman lama atau, bahkan, orang asing di Facebook. Demi kebaikan diri Anda sendiri, hindari mencari pasangan hanya karena ingin mengisi kekosongan hati Anda. Penting bagi Anda memberi cukup waktu bagi diri sendiri dulu. Lakukan kegiatan yang Anda sukai. Manfaatkan Facebook untuk bertemu teman yang sudah lama tak Anda hubungi, perbaiki hubungan sosial Anda yang sempat terlantar selama Anda bersama pasangan.
5. Mengamati Mantan
Jika Anda dan mantan berteman di Facebook, mengintip kehidupannya di sana hanya akan menyiksa diri Anda sendiri. Hentikan jenis hubungan apapun dengan mantan Anda selama masa penyembuhan. Jika Anda melihat mantan baik-baik saja setelah putus, seharusnya Anda juga bisa. (Kabar24/nel)

0 comments:

Posting Komentar