2 Agt 2012

5 Teman Yang Sebaiknya Anda Hindari


Ada dua jenis teman dalam hidup kita, teman yang menjadikan kita lebih baik atau lebih buruk. Jika teman Anda membawa lebih banyak hal negatif dibanding positif dalam hidup, sebaiknya hindari saja.
1. Si Tukang Gosip
Bergosip memang menyenangkan untuk mengisi waktu luang, namun seberapa jauh gosip ini mempengaruhi Anda itulah yang menjadi masalah. Gosip, terutama di kantor, dapat membuat suasan pertemanan kurang mengenakkan. Bisa saja, di belakang, dia juga bergosip mengenai diri Anda. Tanpa Si Tukang Gosip, Anda bisa menjadi lebih kuat dan terhindar dari rasa bersalah karena membicarakan orang lain.
2. Berteman karena Tak Enak
Sebenarnya, Anda tidak suka berteman dengannya, tapi karena kasihan Anda pun memaksakan diri bersamanya. Sebenarnya, hal seperti ini tidak baik bagi dirinya maupun Anda sendiri. Perempuan, terutama, memiliki rasa tidak enak yang lebih besar sehingga berusaha bersikap baik kepada siapa saja. Kenyataannya, jika hanya menjadi beban, untuk apa berteman dengan orang itu?
3. Frenemy
Istilah frenemy atau friend enemy, merupakan gambaran seorang teman yang sekaligus musuh Anda. Ibaratnya, seperti Paris Hilton dan Nicole Richie, tuh. Teman seperti ini tidak dapat diajak susah, mereka hanya mau berteman dengan Anda jika Anda menguntungkan dia. Di saat Anda susah, mereka justru cenderung menjauhi, bahkan menyalahkan Anda. Masih mau berteman dengan orang seperti ini?
4. Bad Influences
Kadang, hal yang buruk bisa jadi menyenangkan dan menantang, tetapi jika teman Anda hanya membuat Anda menjadi orang yang buruk, apakah dia masih layak menjadi teman Anda? Pengaruh buruk yang dimaksud tidak perlu ekstrim, cukup seperti membuat Anda merasa rendah diri atau memiliki gangguan makan karena kerap mengatakan Anda gemuk. Lebih baik, Anda berteman dengan orang yang bisa menerima Anda apa adanya dan mendukung untuk mengembangkan kelebihan Anda.
5. Teman Facebook
Jumlah teman di Facebook Anda, mungkin, mencapai ribuan, tetapi berapakah diantaranya yang benar-benar Anda kenal dan pernah Anda ajak bicara. Daripada menghabiskan sepanjang hari di depan komputer, habiskan waktu bersama teman-teman Anda yang sesungguhnya. (iVillage/nel)

0 comments:

Posting Komentar